Insiden kecelakaan atau benturan ringan bisa saja terjadi saat pengendara kurang berhati-hati di jalan yang dapat menyebabkan mobil kesayangan anda menjadi penyok (pesok) dan baret tentunya akan mengganggu keindahan eksterior mobil anda.

Kali ini mobiloka.com akan memberikan beberapa tips untuk memperbaiki sendiri bagian mobil yang penyok dan baret, cukup mudah, cepat dan pastinya anda jadi bisa lebih berhemat, berikut ulasannya :

1. Jika Mobil Penyok atau Pasok

? Caranya siapkan hairdryer dan karbon dioksida

Arahkan hair dryer ke bagian mobil yang penyok hingga suhu menjadi hangat/panas, lalu semprotkan karbondioksida ke bagian yang penyok sambil di tekan supaya kembali kebentuk asalnya.

? Cara kedua untuk memperbaiki mobil penyok yaitu dengan air panas

Cara kedua ini sama dengan yang pertama, tapi bedanya air panas tersebut di tuang sedikit demi sedikit kemudian gunakan lap untuk menekan bagian yang penyok tadi tapi jangan terlalu kencang menekannya karena bila terlalu keras akan membuat bodi pecah.

2. Jika Mobil Baret atau Tergores

? Goresan ringan

Cukup dengan wax, kompon,swirl remover, maupun stratch remover yang dioleskan pada kain halus, lalu gosokan ke bagian yang tergores jika sudah lalu semprotkan cairan polis agar permukaan cat kembali bersih dan kinclong.

? Goresan sedang

Goresan sedang bisa dilakukan dengan cara bersihkan terlebih permukaan yang tergores mengunakan grease remover dan wax, lalu jika sudah anda dapat melakukan pengecetan ulang pada bagian yang tergores.

? Goresan dalam

Goresan dalam ini sudah menembus cat dasar sampai mengenai logam bodi mobil, baiknya dilakukan pengecatan kembali. Caranya dengan mengamplas beberapa kali ke bagian yang terkena goresan, lalu semprotkan cat mobil yang sudah dicampur dengan tiner berkualitas. Tapi jika masih mengalami kesulitan jangan ragu untuk datang ke body repair dekat daerah anda.