Perbedaan All New Toyota Fortuner Tipe G dan VRZ TRD – Mobil ini langsung booming sejak mulai dipasarkan di Indonesia karena performa mobil yang mumpuni. New Toyota Fortuner ini tampak lebih menarik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Perbedaan terlihat pada lampu depan All New Toyota Fortuner, yang terlihat lebih ramping.

Perbedaan All New Toyota Fortuner Tipe G dan VRZ TRD

Nah kali ini, mari kita lihat perbedaan All New Toyota Fortuner tipe G dan VRZ TRD yang saya himpun dari staff dealer toyota semarang. Seperti apa perbedaan mobil yang masing-masing berada pada kelas terendah dan tertinggi ini? Yuk simak ulasannya!

Toyota Fortuner Tipe G

Khusus untuk tipe G, pada bagian Headlamp tidak menggunakan fitur LED DRL, tidak pula dilengkapi dengan fitur Welcome Light, Smart Entry dan handel pintu berwarna senada dengan bodi. Semua tipe G memiliki auto unit yang sama seperti tipe VRZ, bedannya pada tipe G tidak dilengkapi fitur Navigasi.

Namun, selama mobil masih dilengkapi fitur HDMI dan Miracast maka untuk fitur navigasi dapat menggunakan fitur navigasi yang ada pada smartphone atau Tablet Anda. Untuk tipe G tidak tersedia fitur rear seat entertaiment dan juga LED illumination Lamp seperti pada tipe VRZ.

Ada lagi perbedaan All New Toyota Fortuner tipe G dan VRZ TDR, yaitu terletak pada fitur Seat Power Adjuster atau pengaturan kursi pada pengemudi masih menggunakan teknologi manual. Smart Start Engine yang terdapat pada Fortuner tipe VRZ tidak terdapat pada tipe G.

Sistem kemudi, tipe G menggunakan bahan dan fitur yang sama seperti pada tipe VRZ, yaitu dengan material kulit berpadu dengan ornament kayu dan warna silver. Kemudi juga terkoneksi dengan MID, Handsfree dan Audio.

Fortuner G 4 DIESEL 4×2 M/T dibandrol Rp 484.700.000. Tipe G 4 DIESEL 4×2 A/T dibanderol ┬áRp 507.200.000. Sedangkan untuk tipe G DIESEL 4×4 A/T dibanderol Rp 607.500.000.

Toyota Fortuner Tipe VRZ TRD

Untuk eksteriornya, dari Head Lamp sudah dilengkapi dengan LED Projector, Auto Lamp, Follow me Home, Bi-Beam, LED DRL dan Auto leveling. Dilengkapi pula dengan lampu kabut (fog lamp) di semua tipe. Sebagai tipe tertinggi, untuk memaksimalkan pencahayaan pada malam hari sudah dilengkapi dengan fitur Welcome Lihgt yang terdapat di spion.

Fitur terbaru yang ada di Fortuner VRZ adalah Power Back Door yang dilengkapi dengan memory dan Jam Protector. Ditunjang pula dengan adanya fitur easy close back door yaitu menutup pintu dengan menekan tombol.

Untuk menunjukkan perannya sebagai tipe tertinggi, pada bagian handel pintu, New Fortuner VRZ All Type menggunakan warna krom sebagai pembeda dengan tipe lainnya. Sedangkan pada interior design, dasboard menggunakan soft touch material sehingga semakin mewah dan elegan.

Jok untuk Fortuner VRZ menggunakan material kulit dengan warna coklat gelap untuk menambah kesan comfortable. Bangku khusus driver sudah dilengkapi dengan fitur Seat Power Adjuster atau pengaturan bangku untuk menyesuaikan dengan kenyamanan pengemudi.

Beralih ke fitur keamanan untuk tipe VRZ memiliki fitur terlengkap di kelas New Fortuner dengan 4 SRS Airbag yaitu pada Dual Front, Knee Driver, Side Air Bag dan Curtain Air Bag. VRZ TRD 4×2 DIESEL M/T dibanderol Rp 538.100.000. Untuk VRZ TRD 4×2 DIESEL A/T dibanderol Rp 550.100.000, dan VRZ 4×4 DIESEL A/T pada Rp 684.300.000.