Kembali Mengenalkan Jajanan Jadul Tahun 90-an

 

Trend kekinian saat ini memang sangat merajalela di lingkungan masyarakat. Hampir semua orang berlomba-lomba untuk melakukan dan mendapatkan sesuatu yang modern atau kekinian. Mulai dari fashion, gaya hidup, kebiasaan dan makanan serba kekinian. Tidak ada salahnya memang untuk mengikuti trend yang sedang popular, namun banyaknya orang yang melakukan hal tersebut membuat segala sesuatu yang kekinian menjadi mainstream. Terlebih untuk hal makanan.

Mudah Dikenal, Mudah Pula Dilupakan

Suatu trend memang sangat cepat dikenal masyarakat, terlebih dengan kehadiran internet saat ini. Namun sesuatu yang dengan cepat terkenal, akan dengan cepat pula dilupakan. Contohnya beberapa jajanan kekinian yang sempat booming akhir-akhir ini. Popularitas jajanan kekinian memang sangat cepat meningkat, namun tak bertahan lama dan dilupakan karena akan digantikan jajanan yang baru. Hal tersebut sering kali membuat kita merindukan jajanan jadul, tahun 90-an yang penuh memori dan rasa yang khas.

Mempopulerkan Kembali Jajanan Jadul

Jajanan jaman dulu yang sering kita beli ketika masih kecil membawa kenangan tersendiri yang tak akan dapat kita lupakan. Bahkan jajanan jadul yang sudah sangat sulit ditemukan masih sering dicari oleh banyak orang untuk sekedar mengenang kenangan masa kecil. Oleh karena itu, peluang bisnis jajanan jaman dulu terbuka sangat lebar di tengah semarak persaingan jajanan kekinian yang terlalu cepat berganti-ganti.

  1. Es potong

Banyaknya merek dan jenis es krim saat ini sepertinya tak akan bisa mengalahkan pesona es potong yang pasti sering dinikmati oleh anak-anak generasi 90-an. Jajanan jadul yang satu ini dulu dijual dengan harga yang sangat murah dan dapat kita temukan dengan mudah di sekolah-sekolah. Sayangnya, seiring dengan perjalanan waktu, jajanan ini mulai jarang dijumpai. Padahal rasa yang segar dan nikmat dari es potong akan membangkitkan kenangan kita sewaktu kecil.

  1. Rambut nenek

Permen kapas dengan tekstur lebih tebal dan mirip seperti rambut nenek-nenek yang telah memutih ini juga merupakan jajanan bersejarah tahun 90-an. Jika saat ini permen kapas memiliki tekstur yang halus bagai kapas, rambut nenek memiliki tekstur yang lebih tebal dan renyah. Jajanan yang satu ini dapat kita populerkan kembali untuk mengingat memori masa kecil anak 90-an. Jajanan ini juga masih banyak dicari dan tentunya memiliki peluang bisnis yang menjanjikan.