Jual bibit pisang. Jika Anda sedang mencari bibit pisang , Anda bisa langsung memesan saja di website kami.

Deskripsi tentang pisang

Berikutnya adalah pisang yang merupakan induk dari semua jenis pisang. Untuk perlu diketahui bahwa semua jenis pisang belum tentu dapat dikonsumsi semuanya. Ada juga jenis pisang yang tidak dapat dikonsumsi antara lain pisang abaka dan pisang kipas.

Pusat keragaman pisang yang utama umumnya terdapat di daerah Melanesia, ada juga pusat keragaman pisang lainnya di Afrika. Masyarakat di daerah benua Afrika dan Amerika dikenal sangat tinggi akan konsumsi pisang setiap tahunnya dibandingkan benua – benua lainnya.

Pisang dengan metode secara tradisional tidak dikembangkan secara intensif. Sangat jarang pohon pisang dikembangkan secara intensif di perkebunan ( perkebunan monokultur ). Umumnya jenis – jenis pisang ditanam secara berkelompok di sebuah pekarangan, tepi – tepi lahan jenis pohon lain, maupun di tepi sungai.

Hama dan penyakit yang sering menyerang pohon pisang ini umumnya dari jenis hama kumbang – kumbangan dan jenis penyakit panama, penyakit layu , dan penyakit sigatoka.

Berdasarkan cara memanfaatkannya, jenis pohon buah pisang ini dibagi menjadi 2 jenis yakni pisang meja dan pisang olah. Jenis pisang meja umumnya dikonsumsi secara buah segar ( langsung makan ). Sedangkan jenis pisang olahan umumnya dikonsumsi setelah diolah terlebih dahulu ( direbus , digoreng, dibakar dan lain – lain ).

Buah pisang dapat diolah menjadi selai , kue , bahkan ada yang diolah menjadi arak (di Amerika Latin). Pisang dikenal buah yang paling bergizi bila dibandingkan dengan buah apel, selain itu buah pisang ini dikenal dapat menjadi cadangan energi apabila otak sedang mengalami keletihan.

Nilai energi dari sebuah pisang ini sekitar 136 kalori dan 100 gram karbohidrat. Dibandingkan dengan buah apel yang hanya mengandung 54 kalori dan 100 gram karbohidrat. Kandungan energi yang terdapat pada pisang merupakan energi yang instan, maksudnya energi ini bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan kalori hanya untuk sesaat saja. Gula yang terdapat pada buah pisang juga merupakan gula buah jadi tidak ada hubungannya sama sekali dengan penyakit diabetes jadi aman untuk dikonsumsi.

Supplier kami memang sudah lama bergerak di bidang jual bibit pisang jadi Anda jangan ragu untuk memesan bibit kami.

Masa panen dari pohon pisang

Masa panen pohon pisang cenderung lebih cepat apabila dibandingkan dengan jenis buah yang lainnya. Pohon pisang ini sudah dapat dipanen setelah berusia 1 tahunan. Bahkan ada yang hanya membutuhkan waktu 9 bulanan. Oleh karena itu kebutuhan pisang di pasaran jarang sekali mengalami kelangkaan dikarenakan masa panennya yang singkat. Jadi akan lebih menguntungkan bagi para petani buah apabila membudidayakan pohon pohon pisang ini. Mengingat pisang ini juga merupakan buah yang banyak sekali peminatnya. Terutama kaun bayi dan kaum lansia.

Buah pisang ini memiliki khasiat yang banyak bagi tubuh kandungan vitamin dan mineralnya yang melimpah baik untuk kesehatan. Buah pisang juga baik untuk kesehatan organ jantung manusia. Buah pisang juga dapat diolah menjadi berbagai produk makanan misalnya gethuk pisang, kue puding pisang, olahan es krim, bahkan dijadikan gorengan. Tentunya pisang ini selain menyehatkan tubuh juga dapat diolah menjadi makanan yang lezat. Harga dari buah pisang juga tidak terlalu mahal jadi buah pisang merupakan buah yang bisa diandalkan untuk membentuk usaha.

Jual bibit pisang. Buruan pesan Anda dijamin tidak akan menyesal apabila memesan bibit pisang milik kami.