Berbekal ketertarikannya kepada dunia desain yang sering mereka lihat di internet, sang pemilik rumah memberanikan diri untuk menerapkan berbagai macam ide kreasi pada huniannya. Seperti apa hasilnya? Mari kita lihat! Berbekal ketertarikannya kepada dunia desain yang sering mereka lihat di internet, sang pemilik rumah memberanikan diri untuk menerapkan berbagai macam ide kreasi pada huniannya. Seperti apa hasilnya? Mari kita lihat! rumah ini terlihat sama dengan tetangga kanan-kiri. Tapi saat masuk ke dalam rumah, Ima, sapaan karibnya, memastikan bahwa rumahnya berbeda dengan rumah tetangganya. Ibu dua anak ini melakukan beberapa perubahan pada huniannya. Tak sekadar merenovasi, mereka pun mempercantik penampilan rumah ini pada setiap sudut ruangnya. rumah ini terlihat sama dengan tetangga kanan-kiri. Tapi saat masuk ke dalam rumah, Ima, sapaan karibnya, memastikan bahwa rumahnya berbeda dengan rumah tetangganya.

Ibu dua anak ini melakukan beberapa perubahan pada huniannya. Tak sekadar merenovasi, mereka pun mempercantik penampilan rumah ini pada setiap sudut ruangnya. mencaRi ReFeRensi Kenyamanan pun dirasakan RUMAH saat berkunjung ke rumah mereka. Layout yang tepat dan desain yang memikat terpancar di setiap sudut rumah ini. Yang menarik, ternyata interior rumah ini ditata apik oleh pemilik rumah sendiri dan tidak melibatkan ahli. Hobinya pada dunia interior desain membuat mereka sering menjelajah internet atau membeli majalah dan mengumpulkannya sebagai referensi. “Dulu, saya suka beli Tabloid RUMAH untuk mencari referensi desain interior itu seperti apa. Selain itu, saya juga suka buka Pinterest atau Instagram sebagai inspirasi. Kalau cocok, kami terapkan ke dalam rumah,” ujar wanita yang berprofesi sebagai Dosen Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia ini. KOmBinasi PuTih dan WaRna seGaR Putih menjadi warna yang mendominasi dinding rumah ini.

kapasitas genset cummins untuk rumah tangga

Selain merupakan warna kesukaan, sang pemilik rumah memang tidak menginginkan tampilan dinding yang banyak aksen. “Saya suka putih karena warna ini membuat rumah jadi bersih dan tampak lega,” ucap Ima. Agar tak monoton, beberapa ruangnya ditambahkan dengan aksen kuning dan mint green. Kedua warna ini sengaja dipilih karena selain mampu memberi kesan segar, warna ini juga merupakan warna favorit Ima. Warna ini dapat Anda lihat pada karpet ruang tamu, sofa, cushion, kabinet dapur, dan beberapa pernik lainnya. BeRBuRu FuRniTuR Keselarasan rumah ini kian terasa dengan hadirnya furnitur dan pernak-pernik lucu yang menghiasi interior rumah. Untuk furnitur, baik kamar tidur, ruang keluarga, dan ruang tamu, penghuni rumah memesannya di Informa atau toko furnitur lainnya.

Tak hanya itu, beberapa furnitur dan ornamen yang menempel di rumah ini juga dibeli melalui situs belanja online, seperti wall art yang menempel di dinding dan beberapa dekorasi lainnya. Bagi sang penghuni, hasil dekorasinya berhasil membuat huniannya nyaman untuk ditinggali. Ima pun merasa rumah ini merupakan rumah impiannya ditambah dengan adanya ruang terbuka di belakang rumah yang berfungsi sebagai tempat sirkulasi udara. “Semoga rumah ini bisa menjadi tempat melepas lelah dari segala aktivitas dan tempat membangun rumah tangga sakinah, mawaddah, warrahmah,” tutup ibu dari Filzah Shafra (7) dan M. Fathian Fathurrahman (2) ini. Oh ya untuk menambah kenyamanan pasangan ini menambahkan instalasi genset di rumahnya. Hal ini untuk menjaga bila sewaktu waktu terjadi pemadaman listrik dari PLN. jadi dengan adanya genset Cummins penghuni rumah bisa tetap beraktifitas dengan nyaman.