Harga Bibit Tumbuhan Mengkudu BerkualitasPada umumnya buah mengkudu di manfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk bahan makanan seperti sayur, rujak dan juga jus,bagi sebagian orang yang tidak menyukai buah mengkudu ini. Jenis tumbuhan mengkudu ini  awal nya di temukan dan berasal dari benua Asia tenggara buah mengkudu ini berbentuk agak lonjong dan mempunyai bintik-bintik hitam pada permukaan, dan ada baiknya untuk anda yang tidak suka dengan mengkudu agar terlebih dahulu mengenal lebih dekat buah mengkudu ini, berikut sejumlah manfaat buah mengkudu yang selama ini belum diketahui. Banyak sebagaian orang yang tidak menyukai aroma terhadap buah yang satu ini,ya,nama buah ini adalah mengkudu.

Harga Bibit Tumbuhan Mengkudu Berkualitas

Sebenarnya jenis mengkudu ini lebih dari 90 macam jenis,namun yang bisa masuk atau di konsumsi oleh manusia hanya sebanyak 20 jenis saja sedangkan untuk ke 70 jenis lainnya adalah mengkudu yang mengandung banyak racun dan jika dikonsumsi akan membahayakan bagi tubuh dan berakibat sangat fatal, mengkudu mempunyai sebutan lain yakni buah pace yang merupakan sebutan khas orang jawa  untuk buah mengkudu,buah ini sangat bermanfaat untuk kesehatan karena kandungannya yang sangat lengkap. Kandungan Zat Buah Mengkudu Sebuah Penelitian yang di lakukan oleh tim NCCAM  yang mana tim ini mengadakan sebuah studi tentang kandungan yang ada pada buah mengkudu yang sangat efektif untuk mencegah dan menyembuhkan  kanker, dan juga bisa untuk menentukan potensi yang berlebih untuk meredakan gejala pada tumor,serta juga sudah di lakukan pula studi laboratorium  untuk efek mengkudu pada sel-sel kanker prostat. Dalam beberapa penelitian laboratorium tersebut telah di setujui bahwa buah mengkudu ini menunjukkan kandungan antioksidan,dan dapat  merangsang kekebalan tubuh yang bersifat melawan tumor hasil tersebut telah menunjukkan bahwa buah mengkudu, dapat di jadikan sebuah acuan untuk melakukan penelitian lebih lanjut untuk kondisi seperti kanker dan penyakit kardiovaskular berikut ini akan kami jelaskan berbagai macam zat yang ada dalam buah pace atau mengkudu : Berikut adalah beberapa kandungan zat yang ada di dalam buah mengkudu

  1. Zat Terpenoid – Kandungan zat terpenoid pada mengkudu dapat membantu proses sintesis organic yang mana sangat berguna untuk pemulihan sel-sel di dalam tubuh.
  2. Kandungan Nutrisi – Protein, vitamin dan mineral yang penting dengan lengkap di dapat dari buah mengkudu senyawa antioksidan yang bernama selenium yang terdapat pada buah mengkudu merupakan salah satu jenis antioksidan yang sangat hebat dan ampuh.
  3. Zat anti bakteri ( misalnya, Pseudomonas aeruginosa, Staphylococcus aureus, Protens morganii, Escherichia coli dan Bacillus subtilis) – Zat tersebut dapat membunuh bermacam-macam bakteri penyebab infeksi kemudian manfaat buah mengkudu juga sangat berguna untuk mengontrol bakteri mematikan seperti Pathogen hal ini juga membuat buah pace/mengkudu bisa membunuh bakteri yang bisa menyebabkan infeksi yang membahayakan bagi kesehatan tubuh manusia.

berikut ini adalah sebagaian macam bakteri yang dapat di berantas oleh mengkduu

    1. Pseudomonas aeruginosa.
    2. E coli.
    3. Bacillus subtilis.
    4. Protens morganii.
    5. Staphylococcus aureus.
    6. Salmonella.
    7. S. typhi.
    8. Scotmuelleri.
    9. Shigella dusenteriae.
    10. S. pradysenteriae.
  1. Di dalam buah mengkudu terdapat sebuah  zat-zat anti kanker yang mana tersebut sang sangat efektif untuk melawan sel-sel yang sedang abnormal, yang mana dapat menjadikan timbulnya masalah gejala kanker.
  2. Pace atau mengkudu memiliki banyak nutrisi di dalamnya secara umum, pace adalah tergolong buah yang memberikan banyak nutrisi secara lengkap,berikut ini berbagai macam nutrisi yang ada dalam buah mengkudu :
    1. Protein.
    2. Vitamin.
    3. terdapat juga Mineral yang terkandung di dalam daun dan buah mengkudu.
    4. Selenium merupakan mineral yang berfungsi sebagai antioksidan tinggi.
    5. Di dalam mengkudu juga terdapat berbagai macam senyawa aktif Senyawa dalam buah mengkudu adalah senyawa plants sterois, alizarin, lycine, caprylic acid, sosium, proxeronine, antra quinines, trace elemens, phenylalanine, magnesium.