Harga Bibit Alpukat Jumbo Murah. Alpukat jumbo ini merupakan varietas yang sangat beragam dan juga banyak ke unggulan yang menjadi primadona di Indonesia alpukat jumbo ini berasal dari Amerika Tengah varietas alpukat jumbo ini berbeda dari dari alpukat jenis lain,alpukat jumbo ini akan panen pada usia 3-4 tahun dan bahkan, alpukat jumbo ini juga kerap dikenal sebagai tanaman yang genjah atau sangat mudah untuk berbuah selain itu alpukat jumbo ini banyak mempunyai keunggulan yaitu cepat berbuah,alpukat jumbo ini juga sangat tahan terhadap serangan hama seperti ulat. Alpukat jenis jumbo ini banyak memiliki tekstur daging buah yang lembut, tebal dan tanpa serat serta memiliki rasa yang manis, gurih, pulen dan bebas getir. Berikut ini adalah deskripsi singkat mengenai tanaman alpukat jumbo.

Harga Bibit Alpukat Jumbo Murah

Tanaman alpukat jumbo ini sangat cocok di tanam di area perkebunan atau bisa juga di tanam di dekat pekarangan rumah.

Nama Ilmiah : Persea americana

Asal Bibit : okulasi

Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah sampai dataran tinggi

Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari

Masa Produktif : berbuah dalam 3 – 5 tahun

Buah bisa dimakan : dapat dimakan langsung

Ukuran Pot Minimal : diameter lebih dari 60cm

Alpukat jumbo merupakan varietas unggulan dari jenis alpukat,alpukat jumbo ini mempunyai  ukuran yang sangat besar,bahkan dapat melampaui berat hingga 600 hingga 2000 gram,diameter buah ini juga cukup lebar yakni berkisar 6,5 sampai 10,5 cm. Untuk rasa alpukat jenis jumbo ini tidak juga berbeda dengan alpukat pada umumnya. Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik pada sekitaran suhu 14 Р30 derajat celcius dan juga dapat di perbanyak dengan cara okulasi,tanaman alpukat jumbo ini ternyata dapat tumbuh dengan sangat baik pada daerah dengan ketinggian maksimal mencapai 1900 mdpl. 

Berbicara alpukat tak lengkap kalau tidak beserta manfaat yang banyak dari buah satu ini,berikut adalah manfaat yang ada di buah alpukat.

Menangkal Risiko Jantung

Nutrisi yang terkandung di dalam alpukat sangat baik untuk menjaga kesehatan organ dalam seperti jantung,dan hati,kandungan di alpukat sangat lah bervariasi terutama kandungan semacam potasium dan lutein serta antioksidan yang kuat termuat pada buah alpukat yang dikenal ramah buat kesehatan organ jantung, dan sangat ampuh dalam menangkal risiko terkena serangan penyakit jantung,dan bahkan dapat pula menangkal risiko penyakit organ dalam lainnya.

Mencegah Obesitas

Buah alpukat adalah buah yang banyak mengandung lemak yang cukup tinggi. Namun jangan khawatir, karena lemak yang terkandung di dalam buah alpukat ini tergolong lemak sehat dengan rutin mengkonsumsi buah alpukat sebagai menu makan siang atau makan malam akan membantu anda memiliki berat badan secara ideal.

Menurunkan Risiko Kolesterol
Mengkonsumsi secara rutin buah alpukat setiap hari dipercaya dapat menurunkan risiko kolesterol secara efektif. Nutrisi di dalam buah alpukat ini sangat banyak,yang mana di dalamnya sangat membantu untuk mengurangi kadar kolesterol tinggi atau dalam istilah kedokteran disebut LDL, penyakit yang berbahaya ini dengan cepat akan di netralisir oleh buah alpukat menjadi kolesterol HDL yang lebih sehat.

Menguatkan Tulang

Di dalam buah alpukat terdapat sebuah nutrisi seperti Potasium dan juga zat besi yang mana semua nutrisi di atas sudah terkandung di dalam buah alpukat dan juga sangat baik untuk menguatkan tulang serta gigi,selain itu, juga terdapat kandungan lainya seperti vitamin K dan juga tembaga juga folat pada buah ini dipercaya bermanfaat menguatkan tulang.