Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Sebuah peribahasa yang biasanya diasosiasikan dengan bagaimana kita seharusnya dapat beradaptasi di tempat dan lingkungan yang baru. Ternyata ungkapan itu juga kurang lebih dapat diaplikasikan dalam dunia desain interior. Premisnya sederhana, interior rumah di daerah pedesaan akan berbeda dengan mereka yang tinggal di kota. Rumah tepi pantai akan berbeda dengan rumah yang berada di kontur pegunungan. Lalu, rumah seperti apa yang cocok dengan gaya urban nan maskulin?

Terinspirasi dari gaya hidup perkotaan yang praktis dan sistematis, istilah urban muncul dan mulai populer dalam dunia desain interior. Sebuah langam yang mengusahakan semua elemen interior yang ada di dalam rumah memiliki fungsi yang optimal. Artinya elemen interior bukan hanya hiasan, tapi memiliki fungsi nyata. Seiring berkembangnya kehidupan perkotaan, preferensi gaya urban semakin banyak dan beragam.

genset perkins untuk rumah modern

Banyak desainer interior maupun mereka yang menyukai bidang tersebut, mengejawantahkan istilah urban melalui palet warna yang lebih dingin dan kaku. Secara praktis, gaya urban perkotaan dapat juga didekatkan dengan gaya yang maskulin. Sebuah metode perancangan yang menonjolkan tarikan garis yang tegas, warna-warna monokromatis, serta optimalisasi fungsi.

Lebih lanjut gaya urban yang cenderung maskulin ini pun berkembang yang kini banyak diberi sentuhan elemen rustic atau industrial style. Pada dasarnya modifkasi gaya rustic dan industrial yang identik dengan langam urban maskulin ini merupakan sebuah modifkasi gaya interior. Di dalamnya selain terdapat unsur-unsur unfnished work, juga menonjolkan kesan kokoh dan dingin melalui palet warna yang tidak neko-neko.

Rumah yang lazim mengadopsi gaya seperti ini banyak ditemui di kota-kota besar. Kawasan metropolitan yang telah maju pesat dan gaya hidup penduduknya cenderung tingal di hunian vertikal. Keterbatasan ruang, unit dengan fnishing terbatas, bukaan maksimal, serta pemandangan gedung-gedung tingi menjadikan gaya urban ini sangat berjodoh dengan industrial ataupun rustic style.

Gaya interior yang menekankan fungsi dan kelapangan ruang alih-alih memajang banyak aksesoris. Jakarta sebagai salah satu kota besar, pun mulai banyak yang memilih gaya ini sebagai nuansa interior hunian penduduknya. Sebuah gaya interior yang minim perawatan, mudah didekorulang, serta long lasting.

Sebuah rumah perlu dilengkapi dengan genset Perkins untuk sumber energi alternatif. Ketika listrik PLN sedang padam maka genset berperan penting dalam menyuplai arus listrik. Dengan begitu kenyamanan dalam rumah tetap bisa dirasakan dan semua kegiatan di rumah bisa terus berjalan. Karena menggunakan bahan bakar diesel genset sering disebut juga genset diesel.