Buah-Buahan yang Wajib Dijadikan Makanan Sehat Ibu Hamil

 

Mendengar kata buah, pastinya langsung terbesit manfaat yang terkandung dari buah. Buah memang kaya akan vitamin dan nutrisi yang sangat baik untuk dikonsumsi. Berikut akan dibahas buah-buahan yang sangat baik untuk dijadikan makanan sehat ibu hamil, so untuk Anda para ibu hamil, semak uraian berikut ini ya.

 

Buah. Buah apa yang paling Anda sukai? Pastinya semua buah sangat kita sukai ya. Rasanya yang segar, manis, asam atau campurannya membuat kita selalu kurang apabila tidak mengkonsumsinya, terlebih mengenai vitamin dan nutrisi yang dikandung dalam buah, dimana kita akan merasa sayang bila melewatkan untuk mengonsumsi buah. Kali ini akan dibahas beberapa buah yang sangat baik untuk dijadikan sebagai makanan sehat ibu hamil.

 

Daftar buah yang wajib dijadikan list sebagai makanan sehat ibu hamil.  

1.Kurma. Buah yang sering kita temui saat bulan puasa ini memang kaya sekali akan nutrisi terutama untuk seorang ibu hamil. Kurma memiliki kemampuan dalam memperkuat dinding rahim dan mengatasi kram yang biasanya dirasakan oleh ibu hamil. Kurma mengandung zat besi, vitamin B komplek, kalium, dan kandungan gula hingga 60-70%

2.. Buah apel. Buah apel kaya akan nutrisi yang dapat membantu perkembangan janin dan juga membantu mengatasi masalah sembelit dan diare yang sering dirasakan oleh ibu hamil

  1. Anggur. Anggur memiliki antioksidan yang sangat baik sebagai sumber energi dan juga anggur mengandung senyawa polifenol dan resveratol yang berfungsi untuk menjaga metabolisme tubuh.
  2. Stroberi, buah yang sangat digemari anak kecil ini kaya akan vitamin, omega 3 dan magnesium sehingga sangat baik dalam menambah nafsu makan dimana biasanya seorang ibu hamil sering mengalami gangguan nafsu makan. Kandungan omega 3 yang di miliknya juga sangat baik untuk perkembangan otak sang buah hati.
  3. Alpokat. Alpokat memiliki banyak kandungan asam folat, kalium, dan vitamin B komplek. Alpokat sangat baik untuk membantu perkembangan otak dan tulang belakang janin.
  4. Jambu air. Kandungan air yang banyak yang dimiliki oleh jambu air sangat baik untuk mencegah dehidrasi.
  5. Cheri. Cheri berperan sangat baik untuk seorang ibu yang sedang hamil, pasalnya buah cheri  mampu menenangkan saraf, memperlancar aliran darah ke otak, dan juga dinilai mampu dijadikan sebagai anti peradangan.

 

Bagaimana? Buah memang sangat bermanfaat untuk dikonsumsi oleh seorang ibu hami ataupun untuk siapapun itu dalam kondisi apapun bukan? Jadi buah sangatlah harus dan wajib untuk dijadikan list makanan sehat ibu hamil. Makanan sehat lainnya untuk ibu hamil dapat berasal dari makanan lain selain buah, seperti sereal, susu, ataupun makanan lainnya yang dapat Anda peroleh di Lemonilo. Lemonilo adalah solusi bagi Anda para ibu hamil ataupun yang tidak hamil untuk mendapatkan makanan, minuman, cemilan, bahkan juga cetering yang sehat.