Saya Sebagai Ibu yang sangat menyayangi bayi saya yang beru lahir wajib mengetahui sebenarnya berapa lama waktu menyusui bayi yang di rekomendasikan oleh Dokter dan para pakar kesehatan?

Perlu Anda ketahui bahwa berapa lama menyusui bayi atau berapa menit harus menyusui bayi Anda tidak begitu penting karena bayi dengan sendirinya mempunyai feeling yang sangat bagus untuk mengetahuinya sendiri.

Menyusui Bayi

Bayi baru lahir atau usianya yang kurang dari 1 bulan sudah mempunyai kemampuan untuk membatasi asupan ASI dari Ibunya.

Jikan Anda sebagai Ibu yang menyayangi sei kecil sebaiknya membiarkan bayi menyusu saampai ia melepaskan puting Anda, dan memberikan ASI dengan senang hati waktu si kecil memintanya, jangan biarkan ia hingga menangis dan merengek meminta ASI dari Anda.

Baca : Normalkah bayi yang sering kentut ?

Air susu Ibu adalah makanan terbaik bayi hingga usia bayi menginjak 6 bulan. Hanya memberikan ASI tanpa makanan tambahan apapun sampai usia bayi 6 bulan adalah pilihan terbaik untuk Anda dan bayi Anda. Jangan sekali-kali tergiur dengan godaan siapapun dengan memberikan makanan tambahan untuk bayi sebelum usianya yang 6 bulan kecuali atas rekomendasi Dokter karena alasan tertentu.

Beberapa orangtua yang tidak mengetahui hal yang benar akan memberikan makanan pendamping pada usia bayi kurang dari 6 bulan dan pasti akan senang bayinya makan dengan lahap dan ingin makan makanan padat terus menerus.

Saat belum genap usia bayi 6 bulan bukan masalah bayi mau makan makanan padat atau tidak tetapi pada usia kurang dari 6 bulan bayi belum memiliki pencernaan yang cukup kuat dan bagus untuk mencerna makanan padat, jadi Anda jangan coba-coba memberikan makanan jika tidak mau menyesal setelahnya.

Yakinlah bayi akan cukup nutrisi sampai 6 bulan hanya dengan memberikan ASI saja.

Jika Anda menginginkan pertumbuhan bayi dengan normal dan maksimal waktunya Anda menyetop memberikan makanan padat pada bayi dengan usia kurang dari 6 bulan dan hanya memberikan ASI eklusif saja.

Banyak cara yang bisa di lakukan untuk memberikan ASI eklusif termasuk jika Anda saat ini sedang bekerja di kantor atau pabrik.