Waktu akhir minggu, warga Jakarta sukai liburan singkat ke Bogor atau Bandung. Begitupun dengan warga Surabaya yang jadikan Malang jadi tujuan berlibur favorite. Terkecuali lantaran hawanya yang sejuk, Malang juga diambil jadi satu diantara tujuan untuk berlibur singkat lantaran mempunyai kuliner unik serta lezat yang bikin beberapa orang penasaran.

Tak sulit temukan tempat makan enak di Malang lantaran banyaknya yang banyak. Tetapi, untuk yang bingung mesti mengawali perjalanan wisata kuliner di Malang, anda dapat memastikan tempat makan enak di Malang berdasar pada referensi di bawah ini :

1. Bakso President Malang

Berwisata ke kota Malang pasti tidak komplit bila Anda belum juga nikmati wisata kuliner di Malang itu. Bakso adalah satu diantara kuliner ciri khas dari kota Malang. Bakso yaitu olahan daging yang digiling berupa bulat, serta sudah pasti banyak disukai orang-orang Indonesia. Satu diantara wisata kuliner bakso yang dapat Anda nikmati di Malang yaitu Bakso President Malang. Kuliner itu sesungguhnya telah populer di th. 1977 lalu serta hingga sekarang ini masih tetap senantiasa dipadati pengunjung. Mengenai yang memperbedakan makanan bakso itu dari bakso yang lain yakni ada bermacam jenis menu atau varian berisi, seperti bakso kecil, bakso besar, bakso goreng, bakso telur, bakso tulang muda, bakso goreng panjang, siomay basah, jeroan paru, siomay goreng, bakso goreng udang serta ada banyak yang lain. Bila penasaran mau mencicipi bakso President, Anda dapat pegi ke Jalan Baranghari no. 5, Malang.

Butuh travel malang juanda? silahkan klik tautan ” travel malang juanda “.

2. Depot Tahu Lontong Lonceng

Mulai sejak dahulu, lokasi Kota Lama Malang jadi sentra pertokoan. Di tengahnya bangunan itu, ada suatu depot simpel yang sudah berdiri mulai sejak 1935 bernama Depot Tahu Lontong Lonceng. Tempat makan itu jadi satu diantara kuliner legendaris di Malang sampai saat ini. Tempatnya ada di Jalan Laksamana Martadinata No 66.

Menu andalan depot itu yaitu tahu telur lontong. Penyajian sajian itu yaitu sambal petis ditempatkan di basic piring, lalu di beri irisan lontong. Kemudian, sajian ditaburi dengan tahu telur. Terkecuali tahu telur lontong, anda dapat juga coba menu beda seperti tahu telur nasi serta tahu lontong umum. Harga satu jumlah sajian itu cuma Rp8. 000.

Sehari-harinya, Depot Tahu Lontong Lonceng buka jam 10 : 00 – 22 : 00 WIB. Spesial pada hari Minggu, depot punya Ayah Abdulrohim itu buka jam 16 : 00 – 22 : 00 WIB.

3. Tempat tinggal Makan Cairo

Untuk penggemar makanan Timur Tengah, anda dapat datang ke Tempat tinggal Makan Cairo di Jalan Kapten Tendean 1. Mulai sejak awal berdiri pada 1953, tempat makan enak di Malang itu memanglah jadikan daging kambing jadi bahan paling utama dari tiap-tiap menu yang di tawarkan. Sebut saja sate, gulai, krengsengan, nasi kebuli, nasi mandhi, nasi briyani, serta tentu kambing guling.

Olahan daging kambing di Tempat tinggal Makan Cairo sekalipun tak berbau, dengan struktur daging yang gurih serta lembut. Bila anda mencari camilan, pesan saja roti maryam atau martabak telur. Ada juga susu kambing murni untuk pendamping makananmu. Datanglah seputar 08 : 00 – 22 : 00 WIB untuk nikmati sajian ciri khas Timur Tengah disini.

4. Toko Oen

Telah senang berkunjung ke tempat makan enak di Malang? Saat ini, waktunya akhiri perjalanan kuliner dengan makan dessert di Toko Oen, suatu kedai es cream legendaris yang telah ada mulai sejak 1930. Cita rasa es cream di Toko Oen tak beralih, masih tetap nikmat dengan rasa manis serta struktur yang lembut. Satu diantara rasa es cream andalan Toko Oen yaitu tutty fruitty cassata yang terbuat dari buah-buahan serta morkus dengan cita rasa kopi.

Terkecuali es cream, Toko Oen juga sediakan menu beda seperti nasi goreng, steak, serta kue kering. Tempat makan itu mendatangkan situasi yang nyaman dengan nuansa tempo dahulu. Anda bakal lihat ruang cukup luas dengan jendela-jendela besar, meja serta kursi rotan, dan suatu piano tua di satu diantara pojok ruang. Tempat makan yang satu itu sangatlah asik untuk jadikan jadi tempat nongkrong!

5. Sate Landak serta Biawak Bu Ria

Mau mencicipi hidangan kuliner yang tidak umum? Anda dapat coba sate landak serta biawak bu Ria di Malang itu. Mendengarnya saja, Anda pasti telah terbayang suatu hal yang mengerikan. Namun tahukah Anda bila hewan yang dikira menjijikan serta mengerikan itu mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi? Diluar itu, Anda tidak butuh cemas karena olahan daging landak ataupun biawak ditempat itu mempunyai cita rasa yang sangatlah lezat serta tidak kalah dari makanan sate yang lain. Tidak cuma teksturnya saja yang lembut, menu makanan sate landak disini juga digabungkan bumbu rahasia yang sangatlah memanjakan lidah. Bila mau coba kuliner yang sedikit ekstrim itu, Anda dapat pergi ke Sate Landak & Biawak Bu Ria di Jl. Raya Bugis No. 47 Saptorenggo, Pakis, Malang.

6. Depot Hok Lay

Dari namanya saja terdengar unik, lumrah bila didalam depot ini dapat tawarkan hidangan kuliner ciri khas yang unik. Dari mulai kesan-kesan vintage pada bangunan serta arsitekturnya, sampai hidangan kuliner lumpia yang demikian ciri khas ditempat itu. Diluar itu, depot ini dapat menghidangkan minuman unik yang legendaris sekalian jadi ikonnya, yaitu minuman Fosco. Minuman itu mempunyai rasa yang cukup ciri khas karena terbuat dari kombinasi susu murni serta cokelat yang di sajikan dalam kondisi dingin. Menariknya sekali lagi, minuman itu dikemas pada botol kaca. Bila Anda mau cobanya, dapat pergi ke Jl. K. H Ahmad Dahlan No. 10 Malang.

Butuh travel malang surabaya? silahkan klik tautan ” travel malang surabaya “.

7. Bakso Bakar

Bakso memanglah dapat disebutkan jadi ikon kuliner ciri khas dari Malang. Namun hidangan bakso kesempatan ini bukanlah dikuah, tetapi di bakar jadi hasil inovasi salah seseorang warga Malang, yaitu Ayah Suparman. Bila dibanding makanan yang lain, Bakso Bakar itu termasuk juga kuliner yang termasuk baru. Sama seperti seperti bikin bakso biasanya, kuliner bakso bakar itu di buat berbahan daging sapi yang digiling, lalu di rebus lalu di bakar. Saat sebelum dibakar, bakso itu diberi kecap, saos serta seluruhnya bumbu lebih dahulu. Bila Anda penasaran dengan wisata kuliner di Malang itu, dapat datang segera ke Jl. Diponegoro No. 19A, Malang. Bagaimanakah, tertarik cobanya?

Waktu berlibur, wisata kuliner sembari dapat lengkapi pengalaman anda terkecuali wisata alam, histori, serta wisata berbelanja. Dengan berwisata kuliner, anda dapat mengetahui semakin banyak macam masakan ciri khas dari daerah spesifik, termasuk juga dari beragam tempat makan enak di Malang. Dari keduabelas tempat makan diatas, mana yang bikin anda tergiur untuk selekasnya mencicipi sajiannya?