7 Tips Wisata Murah Untuk Berlibur Ke Jogja

Jogja kian tahun kian ramai karena sejak dulu sudah sangat populer sebagai tujuan wisata pelajar, wisata alam,dsb. Selain itu memang ada banyak sekali tempat-tempat baru yang membuat kita semakin bermunculan dan semakin digalakkan oleh mentri pariwisata sebagai pusat tujuan wisata di pulau Jawa. Maka itu tidak heran jika kalian main ke Jogja lagi, eh sudah banyak tempat baru yang kamu temukan di Instagram. Nah, jika kamu pengen ke Jogja lagi, ga usah cemas karena mahalnya biaya perjalanan. Berikut ini adalah tips wisata murah untuk berlibur wisata.

1. Tentukan Lokasi Wisata

Sebelum berangkat berlibur ke Jogja, siapkan terlebih dahulu objek wisata mana yang ingin kamu kunjungi dan berapa objek wisata yang harus kamu datangi. Karena sat atau dua wisata saja sudah mepet banget waktunya. Jadi kamu harus meluangkan waktu untuk itu.

2. Cara Kamu Berwisata

Iya, kamu berwisata mungkin yang lebih cepat naik pesawat semisal dari Jakarta ke Jogja. Ya, memang cepat namun terlalu mahal jika kamu ingin mendapatkan pengalaman wisata murah. Coba deh kamu sekali-kali naik kereta ekonomi murah atau melancong ala backpackeran.

3. Siapkan Kendaraan

Ternyata setelah sesampai di Jogja, kamu harus mengeluarkan biaya lagi untuk transport perjalanan seperti taxi. Itu terlalu boros, coba deh sewa motor di dekat penginapan kamu. Pasti bakal seru. Selain murah kamu bisa sepuasnya jalan-jalan ke seluruh sudut Jogja

4. Pilih Penginapan Yang Sesuai

Setelah kamu menyiapkan semuanya seperti budget, transport dari rumah kamu ke Jogja, transport dari stasiun atau terminal ke penginapan. Eh, iya penginapan kamu butuh penginapan yang murah kan ala backpackeran? Jadi sebelum itu, rencanakan dulu di rumah alias pesan dulu di rumah Homestay Murah Di Jogja. Kamu bisa menghubungi owner atau melalui Instagram. Kenapa? Karena dengan mengkontak langsung, diharapkan kamu bisa nego langsung dengan mereka. Ini jasa agen penginapan yang rekomended seperti Homestayku.id

5. Jangan Beli Oleh-Oleh Mahal

Kalau main ke Jogja, pasti kamu bakal ditagih oleh keluarga, teman,dsb. Makanya, kalau kamu mampir jangan dibelikan mereka barang-barang mahal yang bisa dibeli di Jakarta. Coba kamu melancong mencari oleh-oleh yang murah tapi nuansa Jogja nya dapat gitu.

6. Awas, Jangan Berlibur di Musim Liburan!

Kalau kamu pengen murah berlibur di Jogja, berarti kamu jangan pesan apapun untuk liburan kamu di musim liburan seperti liburan akhir tahun, hari raya, long-weekend, dan weekend. Ambil jatah cuti kamu di musim-musim yang tidak ada tanggal merahnya di bulan tersebut. Pasti, biaya perjalanan, penginapan,dsb akan jauh lebih murah daripada musim liburan.

7. Jangan Makan Di Malioboro!

Sudah pengalaman, kalau makan di Malioboro banyak harga yang sengaja di mark-up oleh pemilik warungnya. Banyak berita yang tersebar jika kamu ingin mengetahui penyebabnya. Sudahlah, kamu bisa coba cari tempat makan lainnya masih banyak kok yang murah dan enak seperti di angkringan yang tersebar di sudut” gang di Jogja, warung-warung kampus seperti warung burjo, atau beli jajanan pasar seperti arem-arem dan gorengan lain. Itu cukup kok untuk bekal melancong kamu.

Nah, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang 7 Tips Wisata Murah Untuk Berlibur Ke Jogja