Berbicara tentang liburan tidak bisa lepas dari yang namanya armada transportasi baik darat, laut, maupun udara. Sebagai kaum milenial yang selalu sibuk dengan berbagai urusan, rasanya sudah sangat bersyukur jika bisa mendapatkan sedikit waktu untuk berlibur, dan hal ini lah yang menyebabkan kita lebih mempercayakan armada pesawat sebagai sarana transportasi yang kita pilih, memang sih harganya sedikit lebih mahal dibanding dengan armada transportasi lainnya, tapi jarak tempuh ke suatu destinasi menjadi lebih singkat sehingga kita bisa memaksimalkan waktu liburan kita.

Di Indonesia sudah begitu banyak maskapai yang mampu memfasilitasi kebutuhan berpergian kita, mulai dari Maskapai yang menawarkan fasilitas semewah hotel bintang lima sampai dengan maskapai dengan biaya hemat. Untuk tujuan wisata domestik, maskapai Lion Air masih memimpin sebagai maskapai berbiaya hemat pilihan masyarakat, hal ini terbukti dari banyaknya para wisatawan yang menggunakan mesin pencarian online untuk cari harga tiket pesawat Lion Air.

Lion Air memang tidak hanya melayani penerbangan domestik, namun jika dilihat dari track recordnya Lion Air ada beberapa kota di Indonesia yang masuk ke daftar rute terfavorit wisatawan, diantaranya adalah:

  1. Bali

Bali

http://www.bali-indonesia.com/

Tidak dapat dipungkiri jika Pulau yang satu ini masih menjadi destinasi wisata paling populer untuk kalangan wisatawan dalam dan luar Negeri. Keindahan alam dan keramah tamahan masyarakat Bali dipercaya sebagai salah satu penyebab mengapa wisatawan seakan tidak pernah bosan untuk menyambangi Pulau yang dikenal juga dengan nama Pulau Dewata ini. Selain itu, hadirnya beberapa tempat wisata baru ataupun café dan bar di Bali juga seakan menjadi magnet tersendiri untuk para wisatawan yang memang gemar untuk menyambangi tempat-tempat kekinian.

 

2. Balikpapan

Balikpapan

http://nahdlatululama.id/blog/2017/07/20/makam-syarifah-maryam-makam-yang-dikenal-keramat-di-balikpapan/

Mungkin kalian sedikit berpikir mengapa Balikpapan masuk ke dalam daftar paling populer, karena belum banyak orang yang tahu kalau Balikpapan menyimpan begitu banyak keindahan yang dapat dilirik atau bahkan dinikmati para wisatawan, sebut saja kawasan hutan Mangrove Margomulyo yang menawarkan udara segar dengan beragam jenis satwa yang hidup di dalamnya, disini juga ada sebuah menara intai yang bisa kalian naiki untuk melihat secara langsung kehidupan satwa liar di dalam hutan.

 

  1. Medan

Medan

https://mytravelandfooddiary.wordpress.com/2015/01/27/kuliner-sejenak-di-medan/

Salah satu kota terbesar di Indonesia memang menyimpan begitu banyak hal yang bisa kalian lihat, makanya tidak heran jika kota ini masuk ke dalam daftar kota terpopuler versi Lion Air. Jika kalian mengunjungi Medan, jangan lupa untuk menyambangi kawasan Merdeka Walk, disana kalian bisa berekreasi sambil mencicipi berbagai macam kuliner yang akan  menggoyang lidah kalian, tidak hanya itu di Merdeka Walk pun kalian bisa menikmati alunan musik persembahan para penyanyi jalanan yang dijamin akan membawa kalian larut dalam suasana.

Nah, itu dia 3 rute domestik paling populer berdasarkan data yang ada di Maskapai Lion Air. Kota mana nih yang udah pernah kalian kunjungi atau akan kalian kunjungi kembali? Kemanapun perginya segera cari harga tiket pesawat Lion Air kalian di Mister Aladin, Teman Travel Terbaikmu!