Jadi kota paling besar ke-2 di Jawa Timur sesudah Surabaya, Malang tawarkan beberapa hal dalam sisi wisata, dari mulai panorama alam ciri khas dataran tinggi, bermacam obyek wisata bermain, serta tentu kuliner.

Tidak cuma dapat mencicipi makanan ciri khas Malang, disini anda dapat juga berwisata kuliner sekalian nongkrong di beragam kafe yang ada. Asiknya, terdapat beberapa kafe yang di buat dengan rencana bagus serta unik hingga bakal bikin anda makin kerasan. Lalu, cafe di Malang apapun yang butuh dikunjungi? Dapatkan 10 referensi dari Traveloka berikut ini!

1. Labore Coffee Eatery

Minimalis—satu kata tersebut yang bakal terlintas dalam fikiran anda demikian menginjakkan kaki di Labore. Dominasi warna hitam serta putih, dan interior moderen bikin situasi dalam kafe terlihat cukup menawan. Uniknya, anda mesti terlebih dulu melalui suatu lorong terbuka yang dihiasi tanaman serta lampu hias untuk masuk cafe. Spot itu juga yang sering jadikan tempat berfoto beberapa pengunjung.

Butuh travel malang juanda? silahkan klik tautan ” travel malang juanda “.

Tidak sebatas tawarkan tempat yang nyaman, menu yang disiapkan juga sangat menarik. Walau memiliki loabel coffe shop, kafe ini dapat sediakan bermacam menu mengundang selera seperti salted egg yolk chicken, japanese curry rice, sampai monster shake pink berry. Datanglah ke jalan Soekarno Hatta No 25, Mojolangu untuk mencicipi kelezatan menunya!

2. Madam Wang Secret Garden

Sesuai sama nama yang digunakan, Madam Wang Secret Garden menaruh kebun anggur tersembunyi di dalamnya. Walau terlihat luar cafe cuma berbentuk tempat tinggal biasanya, sisi interiornya malah sangat menarik. Dari mulai rencana colorful sampai menawan dapat anda dapatkan disini. Tidak cuma ini, Madam Wang Secret Garden juga memadukan kafe dengan suatu butik yang dapat kunjungi.

Satu diantara menu andalan yang harus anda cobalah yaitu apple strudel dengan es cream vanila. Diluar itu, bermacam menu lokal ataupun mancanegara beda dapat ikut anda cobalah. Bila mau bertandang, anda dapat datang ke Jalan Telemoyo No 12, Klojen. Cafe itu buka sehari-hari jam 10 : 00 – 22 : 00, hingga anda dapat senang nongkrong. Janganlah lupa bawa camera untuk berfoto di tiap-tiap pojok Madam Wang Secret Garden, ya!

3. Javanine Resto

Untuk yang mau memakan makanan ciri khas Jawa, anda dapat singgah ke Javanine Resto. Walau menghidangkan masakan tradisionil, restoran itu di bangun dengan rencana elegan. Pengaturan meja serta kursi panjang bikin Javanine Resto pas jadikan tempat makan berbarengan dalam jumlah cukup besar. Tidak tidak sering juga tamu yang menyelenggarakan acara pribadi seperti pertunangan ataupun pernikahan disini.

Sebagian menu andalan ciri khas Jawa yang dapat anda cobalah yaitu nasi goreng jawa, lontong kikil, urap, serta lodeh. Bila tidak mau mencicipi makanan tradisionil, anda dapat coba menu western yang ada seperti spageti serta steak. Anda dapat datang ke Jalan Pahlawan Trip No A5, Klojen untuk rasakan cita rasa tradisionil yang disajikan.

4. Alice Tea Room

Bila mau bersantai sembari nikmati kehangatan teh, jadi Alice Tea Room dapat jadi pilihan yang pas. Kafe itu ada di Jalan Rinjani No 5, Klojen. Sehari-harinya, kafe itu buka jam 08 : 00 – 22 : 00. Sesuai sama namanya, Alice Tea Room sediakan menu paling utama berbentuk teh dalam beragam rasa. Ada juga sebagian sajian mudah seperti muffin serta cupcake yang dapat anda cobalah.

Rencana vintage dan interior berwarna pastel yang di bangun kafe itu pasti bakal mendorong anda untuk selalu berfoto. Tetapi, butuh diingat kalau anda cuma diijinkan berfoto dengan smartphone. Bila tidak mematuhi lantaran memakai camera profesional (DSLR), anda bakal dipakai denda sebesar Rp500. 000 oleh sang yang memiliki. Karenanya, anda mesti terus patuh ketentuan waktu bertandang ya!

5. 8 Oz Coffee Studio

Ramainya kehadiran kedai kopi nyatanya juga berlangsung di Kota Malang. Satu diantara penggagasnya yaitu 8 Oz Coffee Studio. Mengusung rencana studio, disini anda dapat melihat segera sistem pembuatan kopi. Tidak cuma ini, anda dapat juga ikut belajar mengolah kopi sampai bikin latte art sendiri lho!

Terkecuali kekhasan rencana yang diusung, kopi yang di sajikan 8 Oz Coffee Studio juga istimewa lantaran memakai biji kopi import, seperti airuma brazil serta finca bellavista colombia. Bila mau cobanya, anda dapat datang ke Jalan Citandui No 74, Blimbing. Kafe itu dapat anda kunjungi sehari-hari Selasa – Minggu mulai jam 08 : 00 – 22 : 00.

6. Bukit Delight

Malang jadi “rumah” dari banyak kafe outdoor yang ada di dataran tinggi. Satu diantaranya yaitu Bukit Delight yang ada di Jalan Raya Joyo Agung No 1 Merjosari, Lowokwaru. Kafe itu tawarkan situasi serta panorama alam berbentuk pegunungan.

Umumnya, pengunjung pilih datang malam hari lantaran panorama yang tampak lebih cantik dengan hiasan lampu-lampu gantung. Sembari nikmati situasi seputar, anda dapat pesan beef teriyaki rice serta chicken blackpepper rice sebagai menu andalan Kafe Bukit Delight.

7. Camilo Colours & Garden

Tidak jauh dari Bukit Delight di Jalan Raya Joyo Agung, ada suatu kafe bernama Camilo Colours & Garden yang tidak kalah menarik. Mengusung rencana outdoor, cafe di Malang itu ada di dalam perkebunan jati. Furniture yang dipakai juga di buat menyatu dengan alam, yaitu memakai material kayu.

Di Camilo Colours & Garden, anda dapat pesan kopi dengan bermacam penyajian seperti V60, scale, maupun syphon. Untuk menu makanan sendiri, kafe itu sediakan beragam menu lokal serta mancanegara. Dari mulai siomai, cireng, sampai piza dapat anda tentukan sesuai sama selera. Sembari nikmati situasi kafe, janganlah lupa untuk berfoto di beragam spot menarik kafe ya!

8. Akalpa Café

Di Akalpa Café, anda tidak bakal kehabisan objek untuk berfoto. Tiap-tiap pojok ruangnya di buat dengan bermacam topik gambar, seperti shuttle bus, barber shop, sampai kotak telephone merah ciri khas Negara Inggris. Kafe itu mengusung rencana semi outdoor dengan beragam type tempat duduk yang dapat anda tentukan sesuai sama kenyamanan.

Akalpa Café membagi menu mereka ke kelompok makanan ringan, main course, dessert, serta beverage. Satu diantara menu andalan mereka yaitu spinach baked, roti ciri khas Prancis dengan topping bayam. Tertarik untuk coba? Anda dapat datang ke Jalan Terusan Dieng No 67A, Sukun. Sehari-harinya, Akalpa Café buka jam 10 : 00 – 23 : 00.

9. BataPuti Coffee House

Bila anda pencinta kopi, jadi BataPuti Coffee House tidak bisa ditinggalkan sepanjang di Malang. Beberapa besar kafe itu terbagi dalam ruang outdoor, dengan panorama segera menghadap ke suatu sungai yang mempunyai jembatan gantung. Selain itu, ada juga ruang indoor yang tidak kalah menarik dengan balutan serba kayu serta kaca.

Jadi suatu coffee house, BataPuti memanglah tawarkan menu yang didominasi oleh hidangan kopi. Satu diantara sebagai favorite pengunjung yaitu kopi flores yang datang dari Kabupaten Ngada, NTT. Pada saat nikmati kopi, anda dapat pesan sajian mudah seperti spring rolls atau piza. Yuk, ajak rekan-rekan anda ke BataPuti Coffee House yang berada di Jalan Araya Megah No 9, Blimbing!

10. Tempat tinggal Opa Kitchen and Lounge

Kesan-kesan “tua”begitu merasa waktu anda masuk Tempat tinggal Opa Kitchen and Lounge. Kafe yang dibangun dalam tempat tinggal tua itu ikut diperkuat dengan interior classic serta vintage. Dari mulai tv tabung, piringan hitam, sampai dinding semen yaitu banyak hal yang bikin kesan-kesan kuno makin merasa di Tempat tinggal Opa Kitchen and Lounge.

Walau berkesan kuno, kafe itu malah menghidangkan makanan moderen western seperti piza, pasta, sampai beragam sajian steak. Bila tertarik, anda dapat berkunjung ke Tempat tinggal Opa Kitchen and Lounge yang ada di Jalan Welirang No 41A, Klojen. Tempat makan itu dapat anda nikmati mulai jam 10 : 00 sampai 01 : 00.

11. Travelmie

Ditempat itu, Ngalamers dapat coba kuliner Malang yang dapat di nikmati didalam tenda, komplit dengan perlengkapan makan ala penjelajah gunung.

Rencana yang diusung yaitu urban camping dimana sensasi perkemahan di gunung dibawa ke tengah kota. Pengelola menyulap suatu tempat jadi suatu camping ground komplit dengan jejeran tenda serta dudukan dari kayu plus api unggunnya.

Seluruhnya diatur demikian rupa supaya siapapun yang datang dapat rasakan sensasi makan didalam tenda. Nikmati api unggun, sampai makan di wadah besi yang umumnya dipakai oleh beberapa pendaki serta pencinta alam. Mereka yg tidak sempat naik gunung, bakalan pengin muncak sesudah datang kesini.

Butuh travel surabaya malang? silahkan klik tautan ” travel surabaya malang “.

12. Komika Cafe

Cafe yang mempunyai rencana unik kerap di buat jadi tempat berkumpul serta lakukan workshop dan performnce kecil-kecilan oleh komune Drawing serta komik (sebutan untuk penggiat stand up komedi)

Komika Warkop tidak cuma warung kopi dengan tempat simpel yang cuma sediakan kopi ala kandungannya ya. Cafe itu sangatlah moderen dengan penampilan naturalis dengan spot terbuka serta tertutup. Lebih enak datang di waktu malam hari lantaran suasananya sangatlah nyaman dengan lay out yang cozy serta beratapkan langit Kota Malang.

Sembari nikmati minuman dan makanan, Ngalamers pasti akan ditemani dengan perform live musik akustik

13. Warung 14 Semeru Art Gallery

Semeru Art Gallery adalah suatu art exhibition hall atau galeri seni yang umum dipakai untuk pameran lukisan, photografi atau bedah buku yang di buat oleh empat seniman tidak sama bagian. Mereka yaitu Dandung Prasetyo yang juga adalah pembina di sini, lalu Hendra Suhaimi, Indra Setyawan, serta Pugud Haidi Hagusdila. Satu diantara mereka yaitu pegiat seni rupa.

Gedung itu terbagi dalam tiga lantai. Masing-masingnya dapat disebutkan untuk diferensiasi manfaat. Lantai satu digunakan untuk tempat pameran serta gallery lukisan. Lantai dua jadi tempat enjoy untuk berkumpul serta bertukar fikiran. Yang teratas yaitu lantai tiga atau rooftop yang dipakai untuk pertunjukan-pertunjukan, pertunjukan musik contohnya.

14. Djati Lounge

Mau nikmati keindahan nuansa Bali? Mencari tempat nongkrong yang beda dari cafe-cafe di Malang yang lain? Bersantai di Djati Longue yaitu pilihan yang pas.

Style arsitektur serta interior berbahan kayu jati memberi kesan-kesan tidak sama dari cafe-cafe beda yang umumnya mengusung sederhana design. Tidak cuma ini, Djati Lounge juga tawarkan dua sarana yakni Djoglo (bungalow) serta Djati (cafe). Djoglo disiapkan untuk visitors yang mau menginap sedang Djati yaitu longue yang disiapkan untuk nikmati kuliner, bersantai, bahkan juga berenang. Dari segi indoor tempat itu sangatlah romantis sedang dari segi outdoor panorama yang terhampar dari lapangan golf serta swimming pool makin menguatkan nuansa Bali-nya.

15. Loe Min Toe

Masuk tempat tinggal Loe Min Toe, seolah tengah bertamu ke tempat tinggal seseorang kolektor barang antik. Sejauh mata melihat, terpasang beberapa barang antik di tiap-tiap pojok ruang, pada dinding, langit-langit, lantai tegel, sampai semua perlengkapan didalam ruangnya. Perlengkapan seperti kursi serta mejanya juga diatur apik serta alami, juga tanpa ada polesan. Pernak-pernik yang terpajang juga demikian bermacam, dari mulai koleksi lampu, lukisan, radio, lonceng, tumbukan padi cangkir serta gelas, teropong, serta banyak sekali lagi.

Barang itu berkesan bukanlah jadi dekorasi, tetapi benda-benda tersebutlah yang lebih dahulu ada saat sebelum tempat tinggal kopi itu di buka. DI Loe Min Toe juga kerap dipakai jadi tempat photo pre-wed ding lantaran memanglah tempatnya yang bagus

16. Pawvilion Dog Cafe

Di Jawa Timur, mungkin saja berikut hanya satu tempat nongkrong yang mengusung rencana dog café. Ditempat itu, pengunjung dapat makan sembari berhubungan dengan anjing yang berniat dilewatkan bebas berkeliaran.

Terkecuali berkuliner, pengunjung bebas bermain serta photo berbarengan anjing yang ada. Untuk penggemar anjung, tempat itu jadi tujuan yang pas. Di sini ada dua ruang, yaitu dog ruang serta non dog ruang. Di dog ruang, Ngalamers dibolehkan menggendong, menyentuh, berikan makan serta berfoto berbarengan anjing. Non dog ruang, dipakai untuk Ngalamers yang tidak mau berhubungan dengan anjing serta konsentrasi nikmati hidangan, namun terus dapat lihat kesibukan anjing-anjing lewat dinding kaca.

Ini dia sebagian referensi cafe di Malang yang harus anda kunjungi waktu mencari tempat nongkrong asik. Tidak cuma nyaman, sepuluh kafe itu juga mempunyai rencana yang bagus. Jadi, janganlah lupa sediakan cameramu untuk mengabadikan tiap-tiap kekhasan kafe-kafe itu. Selamat menelusuri Kota Malang!