Terdapat di samping timur Pulau Jawa, Bali yaitu primadona pariwisata Indonesia yang telah populer di semua dunia. Terkecuali populer dengan keindahan alamnya, lebih utama pantainya, Bali juga populer dengan kesenian serta budayanya yang unik serta menarik untuk disaksikan serta dipelajari.

Bali jadi tempat maksud wisata yang komplit serta terpadu mempunyai sangat banyak obyek wisata menarik, apapun obyek wisata di Bali yang harus dikunjungi? Baca referensinya di bawah ini.

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta yaitu obyek wisata di Bali yang paling populer serta paling banyak dikunjungi wisatawan lantaran tempatnya yang dekat dengan bandara, pantainya yang indah, cost yang murah, serta ombaknya yang pas untuk peselancar pemula. Pantai Kuta juga populer dengan pemandangan matahari tenggelamnya yang sangatlah indah.

Suatu kenyataan unik dari Pantai Kuta yaitu saat sebelum Pantai Kuta jadi suatu obyek wisata di Bali yang harus dikunjungi seperti saat ini, Pantai Kuta adalah suatu pelabuhan besar, yang disebut pusat perdagangan di Bali pada eranya.

Dengan pasir putih serta laut birunya, diperlengkapi dengan sarana pendukung yang sangatlah komplit, Pantai Kuta yaitu primadona wisata Bali yang perlu Anda kunjungi waktu liburan.

Butuh travel malang juanda? silahkan klik tautan ” travel malang juanda “.

2. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot yaitu satu diantara obyek wisata di Bali yang populer dengan keindahannya, lebih utama ketika matahari tenggelam. Pura Tanah Lot yang terbagi dalam 2 buah pura adalah pura tempat memuja dewa laut.

Kekhasan paling utama dari Pura Tanah Lot yaitu pura itu ada diatas suatu batu karang besar di tepi laut. Ketika air laut gunakan, anda tidak bisa mendekat ke Pura Tanah Lot lantaran di seputar batu karang penyangga Pura Tanah Lot bakal tergenangi air laut. Ketika air surut anda bisa lihat sebagian ular laut jinak yang menurut masyarakat setempat adalah penjaga Pura Tanah Lot. Diluar itu, di tempat wisata Bali itu anda dapat juga memegang ular suci yang jinak serta tak beresiko.

3. Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang mungkin saja kurang demikian populer apabila dibanding dengan Pantai Kuta, tetapi Pantai Padang Padang yaitu pantai yang sangatlah indah serta unik.

Ketika saya pertama kalinya datang bertandang ke Pantai Padang Padang juga saya menduga kalau pantai itu yaitu pantai yg tidak menarik lantaran kurang populer, tetapi nyatanya saya salah.

Pantai Padang Padang yaitu pantai kecil yang tersembunyi dibalik suatu tebing di lokasi Pecatu, dekat Uluwatu. Agar bisa meraih Pantai Padang Padang, anda mesti melalui suatu tangga yang membelah tebing.

Pantai Padang Padang tak besar serta luas, tetapi sangatlah indah serta menarik untuk dikunjungi. Beberapa besar pengunjung Pantai Padang Padang yaitu wisatawan asing lantaran Pantai Padang Padang kurang populer di kelompok wisatawan dalam negeri.

4. Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul yaitu suatu danau yang berada di daerah pegunungan dengan situasi alam yang asri. Kekhasan dari Danau Beratan Bedugul yaitu kehadiran pura yang bernama Pura Ulun Danu.

Pura Ulun Danu terdapat di tepi Danau Beratan Bedugul serta adalah satu diantara daya tarik paling utama Danau Beratan Bedugul. Diluar itu, agar berlibur jadi makin terkesan, wisatawan dapat juga nikmati permainan air serta menyewa perahu di Danau Beratan Bedugul.

5. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Garuda Wisnu Kencana atau umum disingkat GWK yaitu suatu taman wisata budaya yang berada di Bali Selatan. Garuda Wisnu Kencana yaitu suatu patung yang sangatlah besar karya I Nyoman Nuarta.

Sekarang ini, patung Garuda Wisnu Kencana belum juga seutuhnya usai di buat, cuma beberapa saja yang sudah usai, tetapi walaupun demikian anda terus bisa nikmati kemegahan Garuda Wisnu Kencana. Terkecuali patung, anda dapat juga lihat keindahan bukit kapur yang di potong jadi balok-balok kapur besar. Balok-balok kapur itu nanti bakal dipenuhi dengan pahatan. Diluar itu di lokasi Garuda Wisnu Kencana juga ada teater seni, anda bisa nikmati beragam type tari serta kesenian Bali di teater itu sehari-harinya.

6. Pantai Lovina

Pantai Lovina mungkin saja tak terus-terusan terdengar di kelompok wisatawan lokal. Pantai Lovina yaitu satu diantara obyek wisata di Bali yang paling saya gemari lantaran di Pantai Lovina kita bisa lihat lumba-lumba berenang serta meloncat-loncat di habitat aslinya.

Terdapat di Bali Utara, dekat dengan Kota Singaraja, anda bakal di ajak pergi ke tengah laut serta lihat lumba-lumba dengan memakai perahu nelayan. Lumba-lumba Pantai Lovina umumnya bakal bermain di pinggir pantai saat pagi hari, oleh karenanya umumnya wisatawan bakal pergi dari tepi pantai dari mulai jam 6 pagi.

7. Pura Besakih

Pura Besakih yaitu suatu pura yang berada di kaki Gunung Agung, serta adalah pura paling besar di Bali. Di Pura Besakih kerap diselenggarakan acara keagamaan Hindu lantaran Pura Besakih diakui jadi tempat suci serta adalah induk dari semua pura yang berada di Bali.

Pura Besakih di bangun dengan rencana keseimbangan Tuchan, manusia, serta alam atau kerap dimaksud dengan sebutan Tri Hita Karana. Agar bisa masuk ruang Pura Besakih, anda mesti memakai sarung yang bisa dipinjam di seputar tempat Pura Besakih.

8. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu yaitu satu diantara obyek wisata di Bali yang ada diatas suatu tebing yang menjorok ke laut. Pura Uluwatu bukan sekedar tawarkan situasi religius ciri khas Bali, tetapi juga tawarkan keindahan pemandangan, lebih utama keindahan panorama matahari tenggelamnya yang telah sangatlah populer.

Di obyek wisata di Bali yang satu itu, anda bakal bersua dengan beberapa kera yang diakui berperan melindungi kesucian Pura Uluwatu. Untuk masuk ruang Pura Uluwatu, anda mesti memakai sarung serta selendang yang disebut lambang hormat pada kesucian Pura Uluwatu.

9. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran yaitu satu diantara obyek wisata di Bali yang paling populer. Ketika anda datang ke Pantai Jimbaran, yang pertama kalinya bakal anda saksikan yaitu jejeran meja serta kursi makan diatas pasir putih yang indah. Ya, Pantai Jimbaran populer dengan kuliner Bali tepi pantainya, lebih utama sajian lautnya.

Obyek wisata di Bali itu sangat pas buat anda yang mau berwisata ke pantai sekalian nikmati wisata kuliner ciri khas Bali. Tak perlu cemas memakan makanan di Pantai Jimbaran lantaran ombak di Pantai Jimbaran sangat tenang, hingga tak membahayakan anda yang tengah makan beragam kuliner ciri khas Bali lezat di tepi pantai.

10. Monkey Forest

Monkey Forest yaitu obyek wisata di Bali yang bakal membawa anda menyatu dengan alam. Terdapat di Ubud, Bali, Monkey Forest yaitu suatu rimba yang ditempati banyaknya kera liar. Kera-kera itu dikira keramat oleh masyarakat setempat hingga tak bisa diganggu serta dilewatkan hidup bebas di rimba.

Kera di Monkey Forest sangatlah suka pada makanan, mereka bakal berupaya memperoleh makanan yang anda bawa, meskipun makanan itu ada didalam tas anda. Di obyek wisata di Bali itu anda bakal melihat kehidupan beberapa ratus kera yang unik serta menarik, tetapi hati-hatilah dengan barang bawaan anda lantaran kadang-kadang monyet-monyet itu bakal berupaya ambilnya.

11. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa yang bersebelahan segera dengan Nusa Dua, Bali yaitu pusat dari aktivitas berolahraga serta permainan air di Bali. Ciri-ciriistik Pantai Tanjung Benoa sangat tenang, hingga sangatlah pas untuk beragam type permainan air yang seru.

Type permainan air yang bisa anda mainkan di obyek wisata di Bali yang satu itu salah satunya snorkeling, sea walker, banana boat, wajahailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan sebagainya. Diluar itu anda dapat juga pergi lihat penyu raksasa di pulau penyu dengan menaiki perahu dari Tanjung Benoa.

12. Danau Batur Kintamani

Danau Batur Kintamani adalah satu diantara pesona alam tidak ada duanya yang dipunyai Bali. Terdapat di gunung paling tinggi ke 2 di Bali, Danau Batur Kintamani memiliki udara yang sejuk serta panorama yang sangatlah menakjubkan.

Danau Batur Kintamani yaitu danau paling besar di Bali yang banyak dikunjungi wisatawan lantaran tawarkan panorama yang tidak ada duanya di Bali.

Butuh travel juanda malang? silahkan klik tautan ” travel juanda malang “.

13. Tari Kecak Uluwatu

Tari Kecak yaitu tari ciri khas Bali yang paling populer serta paling menarik untuk dipandang. Dari banyak tempat di Bali yang mempertontonkan tarik kecak, menurut saya yang paling menarik yaitu Tari Kecak Uluwatu yang ada di Pura Uluwatu.

Tari Kecak Uluwatu mempertunjukan tari kecak ciri khas Bali dengan latar belakang matahari terbenam di Uluwatu yang sangatlah indah. Tari Kecak Uluwatu sangatlah popular serta ramai oleh karenanya jika anda mau melihat pertunjukan Tari Kecak Uluwatu, saya anjurkan untuk pesan dari jauh hari.

14. Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Arung Jeram Sungai Telaga Waja sangat pas untuk anda yang sukai aktivitas yang seru serta menantang. Sungai Telaga Waja mempunyai air yang jernih serta bersih serta jeram yang menantang.

Diakhir pengarungan, anda bakal meloncati suatu pintu air, sangatlah seru. Sesudah usai nikmati Arung Jeram Sungai Telaga Waja, anda bakal memperoleh bonus berbentuk trackking naik gunung, oleh karenanya sediakan diri anda serta beristirahatlah yang cukup lantaran Arung Jeram Sungai Telaga Waja bakal kuras tenaga anda.

15. Arung Jeram Sungai Ayung

Arung Jeram Sungai Ayung memiliki ciri-ciriistik yang tidak sama dengan Arung Jeram Sungai Telaga Waja. Jika Arung Jeram Sungai Telaga Waja tawarkan tantangan, jadi Arung Jeram Sungai Ayung tawarkan keindahan panorama alam pegunungan. Pemandangan selama Sungai Ayung sangat indah, ditambah dengan pahatan di tebing sungai, serta hijaunya pohon-pohon di seputar sungai lengkapi keindahan Arung Jeram Sungai Ayung.